People Inspiring

Saturday 14 April 2018

4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami , Aman, & Permanen

4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami , Aman, & Permanen

Tentunya orang-orang ingin agar memiliki kulit dan wajah yang putih berseri. Dimana tanda bahwa wajah memperoleh perawatan yang baik yaitu terlihat pada tingkat kecerahan kulit wajahnya. Kulit wajah yang kusam menandakan bahwa “pemiliknya” kurang memperhatikan perawatan tubuh, termasuk wajah.


Ada banyak hal yang dapat dilakukan agar membuat kulit wajah bisa lebih putih dan cerah. Hanya saja sebagai saran, Anda harus menghindari cara-cara memutihkan wajah yang “ekstrem” seperti melakukan operasi plastik dan semacamnya, hindari segala hal yang berpotensi bahaya.

Berikut Berbagai Cara Memutihkan Wajah Secara Aman:

1. Harus Rajin Membersihkan Wajah

Jika Anda ingin memiliki kulit yang lebih putih dan cerah, maka rajin membersihkan wajah dengan air bersih menjadi kunci terpenting. Apabila Anda malas hanya untuk sekedar membilas wajah dengan air, maka akan sulit untuk Anda untuk dapat mempunyai kulit wajah yang lebih cerah.

Silahkan mencuci wajah secara rutin (misalnya tiga jam sekali), tidak perlu dengan sabun produk, cukup dengan air bersih saja itu sudah sangat bagus, yang penting jangan malas untuk membersihkan wajah. Dimana sel kulit mati yang menumpuk pada wajah akan menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. Sel kulit mati dapat dibersihkan dengan rajin mencuci wajah.

Dari laman , seorang wanita bernama Erica yang berasal Pennsylvania, Amerika Serikat, mencoba selama sebulan untuk mencuci wajah hanya dengan menggunakan air dan waslap. Bahkan beberapa selebriti terkenal di dunia, seperti Alexa Chung, Lady Gaga, dan Salma Hayek mengaku bahwa diri mereka hanya mencuci wajah dengan air bersih, bahkan mereka mengatakan berusaha menghindari penggunaan produk sabun muka.

Minggu Pertama

Erica mencoba membiasakan mencuci wajah dengan air bersih saja, dirinya merasakan dengan rutin mencuci wajah dengan air di pagi hari, membuat wajahnya terasa segar.

Minggu Kedua

Dalam dua minggu, ia juga tidak menggunakan produk makeup saat ke kantor. Saat akhir pekan, ia mengunjungi ibunya di New York City. Hal yang menakjubkan bahwa Ibunya terkejut dan berkata bahwa apa yang telah dilakukannya sehingga wajahnya tampak bersih dan cerah. Maka Erica menjawab bahwa dirinya selama dua minggu ini mencuci wajah dengan air bersih.

Minggu Ketiga

Erica merasakan wajahnya tidak lagi mengalami masalah minyak berlebih, bahkan jerawatnya pun telah mulai menghilang.

Minggu Keempat

Erica menyadari bahwa noda-noda bekas jerawat di wajahnya mulai memudar. Dan warna kulitnya juga menjadi lebih cerah dan bersih.

Erica juga teringat dahulu dengan apa yang telah neneknya lakukan dalam membersihkan wajah, neneknya hanya menggunakan waslap yang telah dibasahi oleh air hangat, kemudian dibersihkan lagi dengan waslap yang telah dibasahi dengan air dingin.

Dari apa yang telah dilakukan neneknya itu, membuatnya terinsiparasi untuk melakukan hal ini juga.

Dari “eksperimennya” ini, Erica menyadari bahwa dirinya sudah banyak membuang-buangk uang untuk membeli produk pembersih, toner dan bermacam-macam produk perawatan wajah lainnya.

2. Manfaatkan Lemon
Lemon mempunyai aroma yang menyegarkan, disamping itu kandungan di dalamnya berupa Vitamin C dan asam alpha hidroksi berfungsi untuk menangkal radikal bebas.

Serangan radikal bebas menyebabkan kulit menjadi kusam, termasuk juga kulit wajah. Lemon juga memiliki fungsi sebagai agen bleaching alami yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati, serta mengatasi masalah kulit kusam akibat terlalu lama terkena sengatan sinar matahari langsung.

Cara memanfaatkan lemon, yaitu:

• Pertama-tama peras lemon lalu tampung airnya pada sebuah wadah
• Lalu celupkan kapas pada air perasan lemon tersebut.
• Lalu Anda oleskan kapas yang telah dibasahi itu pada wajah
• Setelah mengoleskan secara merata pada wajah (hati-hati jangan sampai kena mata), lalu diamkan selama 15 menit.
• Setelah itu bilas wajah dengan air bersih (Anda juga bisa membilasnya dengan air hangat).

Penting diingat, jangan mengoleskan lemon pada kulit yang sedang terluka dan mengalami iritasi, karena akan perih akibatnya.

Dari laman , kandungan di dalam lemon memiliki sifat antibakteri yang bermanfaat untuk membantu mengobati jerawat. Selain itu juga membuat komedo yang ada menjadi memudar sedikit demi sedikit. Lemon yang kaya akan vitamin C dan asam sitrat membantu mencerahkan kulit, kandungan tersebut dapat meningkatkan produksi kolagen, hal ini dikatakan oleh Marina Peredo, M.D., seorang dermatolog. Sehingga manfaatnya ini juga bisa membantu meringankan bintik-bintik penuaan yang muncul. Lemon juga sangat bagus untuk mengurangi kelebihan minyak.

3. Memutihkan Kulit dengan Memperbaiki Pola Hidup dan Pola Makan

Kebiasaan pola hidup dan pola makan tertentu bisa menyebabkan kulit menjadi kusam dan cenderung menjadi gelap. Hal-hal buruk yang perlu dihindari yaitu pola makan yang tidak teratur, sering begadang, malas mandi, malas cuci muka, berlebihan dalam mengonsumsi makanan yang mengandung minyak, dan semacamnya.

Jika ingin memiliki kulit yang lebih sehat, putih dan cerah maka jalanilah pola hidup secara teratur, penting untuk disiplin dalam melakukan mandi, makan (terutama sarapan), hindari rokok, komsumsi makanan sehat, dll.

Dengan pola hidup yang baik maka akan berdampak baik juga bagi kesehatan dan tampilan kulit. Hindari makanan yang tidak sehat seperti makanan tinggi minyak dan lemak, junk food, makanan cepat saji, serta produk makanan instan (seperti mie).

Kesalahan lainnya yang membuat kulit kusam adalah kurang minum air putih. Penting diketahui bahwa tubuh yang kekurangan cairan akan menyebabkan menurunnya kelembabapan kulit, dimana kulit menjadi tampak kering dan kusam. Anda juga perlu menghindari rokok (baik sebagai perokok aktif maupun pasif), karena asap rokok menyebabkan kerusakan kulit, bahkan memperepat proses penuaan (berupa kulit cepat keriput).

Hal lainnya adalah Anda harus menghindari stress. Jika terlalu banyak pikiran dan akhirnya stres, maka kondisi stres dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, termasuk kulit tubuh (bahkan organ jantung). Perbaiki kehidupan Anda, jalani aktivitas-aktivitas yang bermanfaat, hindari melakukan aktivitas yang buruk / merusak, dengan begitu Anda bisa lebih terhindar dari stres. Terjadinya stres pada seseorang karena kurang baiknya dirinya dalam mengatur dan memanfaatkan waktu. Jika kondisi stres sudah terasa berat, maka Anda bisa mengambil isitrahat / cuti, lalu pergi ke tempat rekreasi. Atau bisa juga dengan berkonsultasi tentang masalah yang dihadapi pada keluarga, teman dekat yang terpecaya, atau ke ahlinya.

4. Manfaatkan Teh Hijau Untuk Kulit

Di dalam teh hijau terkandung senyawa antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Manfaat teh hijau bagi kulit tubuh dan wajah bisa diperoleh dengan cara mengonsumsi teh hijau secara langsung, atau juga dengan mengaplikasikan teh hijau pada kulit wajah. Mengaplikasikan teh hijau pada kulit bisa bermanfaat untuk mengangkat dan membersihkan sel kulit mati, serta mempercepat proses regenerasi kulit. Berikut caranya:
• Pertama-tama rendam daun teh hijau di dalam air panas selama 5-10 menit.
• Kemudian Anda celupkan kapas pada larutan teh hijau.
• Lalu oleskan kapas tersebut pada wajah secara perjalan.
• Biarkan beberapa saat sebelum Anda membilasnya. Selesai.

Apabia Anda menggunakan teh celup, maka rendam kantong teh celup tersebut selama 5 menit, lalu tiriskan kantong teh, tunggu agar tidak terlalu panas lalu barulah gosokkan secara perhalan pada wajah. Adapun apabila yang digunakan adalah bubuk teh hijau, maka jadikan pasta dengan cara mencampurkan satu sendok bubuk daun teh hijau bersama dengan 1 sendok air. Campurkan keduanya hingga menjadi pasta, lalu oleskan pasta tersebut pada wajah secara perlahan.

Setelah mengoleskan jangan langsung membilas wajah, namun tunggu beberapa waktu hingga zat kandungan teh hijau meresap ke dalam kulit wajah. Setelah itu baru bilas wajah menggunakan air besih.

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan mengenai 4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami , Aman, & Permanen yang bisa dengan mudah anda praktikan dirumah atau bisa juga anda jadikan referensi untuk perawatan kecantikan. Terimakasih telah berkunjung dan membacanya.

4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami , Aman, & Permanen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kang Wartam

0 comments:

Post a Comment